Minggu, 11 Agustus 2013

Cara Atasi Rasa Minder

4. Bergaul di Lingkungan Positif

Bisa jadi selama ini rasa minder dipupuk di lingkungan yang tak kondusif. Pengalaman diejek, dihina, direndahkan, dan selalu dibanding-bandingkan dengan orang lain bisa memunculkan perasaan traumatis yang mengakibatkan minder. Bila lingkungan Anda sekarang tidak memberikan perasaan nyaman, mulailah mencari lingkungan pergaulan yang positif, yang bisa memberikan komentar positif alih-alih menjatuhkan.
Caranya, kembali lagi ke poin 1. Bergabunglah dengan komunitas atau organisasi yang memiliki ketertarikan sama dengan Anda. Berada di lingkungan dengan orang-orang yang memiliki minat sama, selain memperluas cakrawala, menumbuhkan semangat dan membangkitkan motivasi untuk lebih maju.
5. Berpikir Terbuka

Mungkin selama ini Anda bukannya minder, tetapi terlalu keras kepala dan ogah menerima masukan, sehingga tidak berhasil melakukan perubahan berarti dalam karier dan hidup. Cobalah untuk berpikir terbuka. Siapa tahu masukan orang lain ada benarnya. Banyak-banyak membaca dan mencari referensi yang memperkaya pengetahuan. Dengan berpikir terbuka, menerima masukan, dan memperkaya diri dengan pengetahuan, Anda akan semakin termotivasi keluar dari belenggu minder dan membuat terobosan baru.

Nah itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa minder atau tidak percaya diri.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me